Taman Hiburan dengan 80 Wahana Permainan Kemeriahan di Ocean Park Hong Kong

Taman Hiburan dengan 80 Wahana Permainan Kemeriahan di Ocean Park Hong Kong

Mendung menyelimuti kawasan Wong Chung Hang, Hong Kong. Namun, cuaca tak menyurut langkah sejumlah wisatawan untuk berkunjung dan menikmati beragama wahana permainan di Ocean Park Hong Kong (OPHK).

Pengunjung merupakan wisatawan domestik dan mancanegara dari berbagai usia, terdengar dari bahasa yang mereka gunakan, bahasa Kanton dan Inggris. Mereka antre untuk masuk ke dalam kawasan Ocean Park Hong Kong dalam cuaca yang sejuk dengan angin semilir.

Ocean Park Hong Kong merupakan taman hiburan yang unik dan indah yang berada di atas bukit dengan panorama laut yang memesona. Taman ini memberikan keceriaan dan pengalaman yang bagi setiap pengunjung.

Hingga saat ini tempat ini telah dikunjungi lebih 140 juta wisatawan. Sejak dibuka pada 1977 sebagai organisasi nirlaba, taman hiburan seluas 91,5 hektare ini terus berkembang.

"Taman hiburan ini telah berkembang dan berdiri sebagai tempat atraksi berstandar kelas dunia yang menghubungkan manusia dengan alam, dan telah memeroleh pengakuan konsistensi atas pelestarian hewan, konservasi, dan penelitian, serta hubungannya dengan masyarakat," ujar Public Affair Officer Ocean Park Hong Kong, Cherry Lee kepada Liputan6.com di Hong Kong, Selasa, 7 Mei 2019.

Gerimis mulai turun dan angin menerpa wajah-wajah pelancong di Ocean Park Hong Kong yang memiliki lebih dari 80 wahana permainan. Beberapa turis mengeluarkan dan mengenakan jas hujan plastik putih dan beragam warna lain.

Dari 80 wahana permainan tersebut di antaranya atraksi Lumba-Lumba, Singa Laut, Cable Car, Grand Aquarium, Amazing Asian Animal, Ocean Theatre, Rain Forest, Shark Mystique, Bumper Blaster, Mini Train, Roal Coaster, Raging River, Bianglala setinggi 24 meter, dan beragam wahana menegangkan lainnya.

"Ocean Park terdiri atas dua area atraksi, the Waterfront dan the Summit. Kedua area atraksi ini terhubung dengan kereta gantung dan kereta kabel The Ocean Express," ujar Cherry Lee.

Suasana ramai saat Liputan6.com berada di Ocean Park Express menuju ke tempat wahana permainan lain. Kereta ini membawa penumpang melalui terowongan sejauh 1,3 km di antara dua lokasi utama Ocean Park hanya dalam waktu 3 menit.

Angin berembus kencang saat berada di atas bukit setelah keluar dari The Ocean Express. Dari ketinggian terlihat pesona Ocean Park dan bangunan-bangunan pencakar langit dari kanan kiri.

Usai memotret beberapa saat, Cherry mengantarkan rombongan media ke wahana Marine Mammal Breeding and Research Center. Untuk tiba ke tempat ini, pengunjung harus berjalan kaki dengan kontur jalan yang berkelok-kelok, menanjak, dan menurun.

Di tempat ini sang pelatih lumba-lumba, Aron menjelaskan secara singkat mengenai bagian tubuh penting lumba-lumba dan fungsinya. Ia juga juga memberi contoh gerakan ke media agar lumba-lumba mau menuruti perintah.

Kereta Gantung

Setelah melihat atraksi lumba-lumba, Cherry mengantar media ke wahana permainan. Ia mempersilakan kepada media untuk mencoba ke wahana-wahana permainan yang ada.

Dari banyak pilihan, salah satunya adalah naik kereta gantung. Kereta gantung merupakan fasilitas ikonis Ocean Park, dengan ketinggian 205 meter di permukaan Laut China Selatan.

Ada 252 kereta gantung yang mampu membawa hingga 3.600 pengunjung per jam dari The Waterfront (wahana permainan di depan) menuju The Summit (wahana permaianan di bagian atas) dan sebaliknya dengan kecepatan konsisten 3,2 meter per detik yang ditempuh selama 8 menit.

Jantung berdebar kencang saat menatap ke kiri dari balik kaca jendela kereta gantung ke arah Laut China Selatan yang membentang. Selain pemandangan bebas ke arah laut, langit, dan bukit sekeliling, perjalanan menyenangkan tersebut juga memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat berbagai atraksi Ocean Park dari ketinggian.

Setelah menikmati naik kereta gantung, Cherry Lee dari Ocean Park mengantar beberapa orang yang ingin makan siang. Jarum jam sudah berada di angka 12.40 waktu Hong Kong.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel