Rahasia agar dapat nilai bagus

Pernah ga sih penasaran sama temen yang kerjaannya main mulu, tapi pas ujian nilainya bagus-bagus.

Hahaha...

Tenang, kamu tidak sendirian.

Sayapun penasaran, dan saya sendiri pun bingung...

Setelah melakukan riset yang mendalam, (hilih)

Saya akhirnya tau kenapa mereka bisa begitu.


Jadi, saya punya dua teman yang hobinya main. Sekalinya main bisa sampe seharian. Yang satu orang Bandung, suka main kartu atau TCG, dan satu lagi orang Bali, suka main dota.

Nih yang suka main dota absurd sih, dia padahal juga jadi asisten praktikum tapi bisa gitu main dota tiap hari. Padahal 1 game dota tau sendiri berapa menit, rata-rata bisa sampe sejam. Apalagi main ranked.

Meski begitu, mereka berdua ini jago banget dalam urusan koding mengkoding (berhubung saya dari jurusan informatika) dan nilai mata kuliah mereka juga bagus-bagus.

IPK mereka aja diatas 3.

Nah, kenapa mereka bisa dapet nilai bagus meskipun main mulu. Jawabannya adalah...

...mereka pintar mengatur waktu dan ga gampang nyerah pas belajar.

Mereka itu, kalau ada tugas pasti dikerjain sendiri, jika ada materi yang mereka ga paham mereka benar-benar belajar. Kalau besok ada ujian mereka mengurangi jatah bermainnya dan belajar. Bahkan kalau mereka serius belajar bisa ga megang game/main sama sekali.

Mereka juga ga males dan gampang nyerah (Ya, mereka bilangnya males, tapi tetep aja dikerjain juga tugasnya sendiri... ampe beres). 

Beda banget dengan kebiasaan saya yang kalau besok kuis, materinya susah... Ya saya jadi males belajar dan malah beneran males belajar dan jadinya main wkwkwk.

Mereka itu, tau kapan harus fokus pada pelajaran dan kapan waktunya main.

Saya tau gini, karena yang main TCG teman kelompok tugas saya. Jadi kadang kalau ada tugas, saya sering ngasih info sekaligus minta tolong hehehe, "tolong kerjain dong kodingan yang bagian backendnya" eh tiba-tiba dalam sehari beres wkwk, dan dia juga jago dalam hal itung-itungan.

Nah, kalau yang satunya... yang suka main dota. Ini adalah teman kelas juga dan teman lab saya. Berhubung saya sering di lab, dan dia memang jadi kuncennya lab jadinya saya tau kebiasaannya.

Kesimpulannya...

Sebenernya orang-orang seperti ini tuh bisa ngatur waktunya dengan baik (meskipun mereka bilang enggak, tapi realitanya gitu), tau kapan mereka harus belajar ataupun main, dan memang ga gampang nyerah pas belajar.

Kalau mereka kesulitan mengerjakan suatu hal, mereka nanya dan coba menyelesaikannya sendiri, kalau ga bisa ya baru ngerjain bareng.

Untuk masalah koding mengkoding kenapa mereka jago, sepertinya memang karena mereka passionnya ngoding. Jadi sekalinya udah ngoding bisa lama. Beda ga kayak saya hehehe.

Belum ada Komentar untuk "Rahasia agar dapat nilai bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel