Mengapa Tubuh Kita Butuh Asam Folat?


Mengapa Tubuh Kita Butuh Asam Folat?


Tubuh manusia membutuhkan nutrisi yang sangat penting setiap harinya. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk berbagai macam tujuan tergantung kondisinya. Bagi anak-anak, nutrisi sangat penting karena begitu menentukan proses tumbuh kembangnya. Sementara itu, bagi ibu hamil nutrisi sangat penting guna menjaga tumbuh kembang sang janin dan kesehatan tubuhnya. Salah satu yang sangat penting adalah asam folat untuk ibu hamil. Tapi, apa sajakah manfaat dari asam folat itu sendiri? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Meminimalisir risiko penyakit jantung

Jantung merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting. Dari jantunglah darah yang mengalir ke seluruh tubuh diatur hingga membuat Anda bisa beraktivitas dengan nyaman. Saat kesehatan jantung terganggu, maka tubuh Anda akan merasakan dampaknya secara instan hingga bisa berujung pada kematian.

Untuk meminimalisir risiko penyakit jantung, pola hidup sehat jelas jadi syarat mutlak yang perlu Anda lakukan sehari-hari. Tapi tidak hanya itu, konsumsi asam folat juga bisa menjadi salah satu opsi apabila Anda ingin meminimalisir risiko penyakit jantung. Sebab, asam folat dengan Vitamin B12 mampu membantu jantung dengan mengurangi pembekuan darah dan meminimalisir gumpalan dalam darah. Jadi, risiko serangan jantung bisa dicegah dan Anda pun bisa menjalani hidup dengan tenang.

Mencegah kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Para penderita kanker terutama yang sudah memasuki stadium 3 akan memiliki angka harapan hidup yang semakin minim. Untuk itu, kita perlu menjaga pola hidup sehat agar dapat mengurangi potensi terjadinya kanker dalam tubuh.

Untuk mencegah sel kanker berkembang biak dalam tubuh kita, maka kita perlu menjaga betul pola makan dan asupan nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, konsumsi juga asam folat karena asam folat dipercaya mampu mencegah sel kanker semakin menjalar di dalam tubuh terutama pada area usus besar. Selain itu, asam folat juga bisa mencegah kanker serviks dan kanker pankreas sehingga jadi salah satu nutrisi penting yang wajib Anda konsumsi sehari-hari.

Disamping memenuhi asupan nutrisi harian dan mengetahui manfaat asam folat, ketahui juga info kesehatan terkini yang sangat Anda butuhkan. Cek laman berikut www.guesehat.com/mengupas-mitos-dan-fakta-cara-membersihkan-luka untuk mengetahui salah satunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel