Kerja Lancar di Kala Pandemi dengan Mencegah Jaringan Internet Lambat

Kerja Lancar di Kala Pandemi dengan Mencegah Jaringan Internet Lambat


Pada saat pandemi covid-19, semua pekerjaan yang biasanya dilakukan secara offline kini dilakukan secara online dan work from home. Tentunya, melakukan pekerjaan seperti ini membutuhkan jaringan internet cepat dan kondisinya selalu stabil. Anda ingin memiliki paket internet yang tidak lemot dan selalu stabil, Anda bisa menggunakan promo paket internet dari Smartfren.

Melihat kondisi saat ini ditengah pandemi covid-19, membuat Anda mau tidak mau untuk bekerja dengan jaringan yang sangat cepat maka dari itu Anda harus selalu memperhatikan jaringan dari internet. Anda ingin mendapatkan jaringan yang stabil dan cepat, inilah beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya sebagai berikut:

1. Mengecek jaringan 

Cara pertama agar bisa mendapatkan jaringan yang stabil dan cepat adalah mengecek jaringan. Anda jangan menggunakan operator yang hanya memberikan jaringan 3G atau 2G. Gunakan saja jaringan 4G untuk mendukung seluruh kegiatan pekerjaan Anda.

Anda bisa mendapatkan jaringan internet 4G dengan menggunakan operator Smartfren. Anda bisa menggunakan kartu pascabayar atau prabayar. Bahkan, saat ini jangan khawatir lagi dengan pengguna Iphone model terbaru karena Smartfren sudah menciptakan E-SIM yang merupakan SIM tanpa fisik.

2. Menggunakan pemblokir iklan 

Ternyata, perlu untuk Anda ketahui bahwa banyaknya iklan-iklan yang muncul di browser bisa menyebabkan internet menjadi lamban. Anda ingin iklan tidak bermunculan ketika Anda membuka browser? Anda bisa menggunakan adds-blocker dengan mudah pada PC atau Smartphone Anda saat ini.

3. Menghapus berbagai macam cache 

Cara sleanjutnya agar jaringan internet stabil dan cepat adalah menghapus berbagai macam cache. Perfoma browser yang menumpuk akan cache nya maka akan membuat jaringan internet lamban. Ketika, Anda sudah clear cache maka koneksi internet Anda bisa berjalan stabil dan cepat kembali seperti sedia kala.

4. Perhatikan limitasi bandwith 

Tentunya, disetiap provider memiliki batas limit penggunaan bandwith. Untuk mendapatkan koneksi yang lancar, Anda bisa menggunakan pembatasan penggunaan bandwith disetiap harinya. Maka dari itu, dengan membatasi hal kecil ini mampu membuat jaringan internet stabil dan berjalan dengan cepat.

Anda ingin mendapatkan info selengkapnya mengenai promo-promo paket data, kunjungi langsung di web Smartfren. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel